Sabtu, 03 Desember 2011

DOA ROSARIO

Doa berikut dapat disampaikan sebelum mulai :

Bunda Maria, Ratu Rosario, engkau sudi datang ke Fatima, memberitakan kepada tiga anak gembala, harta rahmat yang terkandung dalam doa Rosario.
Sudilah membangkitkan dalam hatiku devosi ini, agar dengan merenungkan misteri-misteri penebusan puteramu aku  diperkaya dengan hasil buahnya, membawa perdamaian bagi dunia dan pertobatan bagi para pendosa, serta memperoleh anugerah khusus yang kumohon dalam doa Rosario ini…
(sebutkan permohonan). 

Aku mohon semuanya itu demi kemuliaan Allah, untuk menghormat Engkau dan untuk mendapatkan keselamatan jiwa bagiku dan bagi sekalian orang. Amin.

Doa Rosario dilakukan dengan menggunakan kalung/tasbih Rosario. 

 Untuk cara penggunaan tasbih sebagai penanda lebih jelas dapat dilihat pada lembar doa (file pdf) pada link berikut:

DOWNLOAD: DOA ROSARIO (PDF file)

Doa-doa dalam Rosario:

TANDA SALIB
Demi nama Bapa, dan Putera dan Roh Kudus. Amin.

SYAHADAT  IMAN/ AKU PERCAYA
Aku percaya akan Allah, Bapa yang Maha Kuasa, Pencipta langit dan bumi.
Dan akan Yesus Kristus Puteranya yang tunggal, Tuhan kita.
Yang dikandung dari Roh Kudus, dilahirkan oleh Perawan Maria.
Yang menderita sengsara, dalam pemerintahan Ponsius Pilatu, disalibkan, wafat dan dimakamkan.
Yang Turun ke tempat penantian, pada hari ketiga bangkit dari antara orang mati.
Yang naik ke surge, duduk di sebelah kanan Alah Bapa Yang Maha Kuasa.
Dari situ Ia akan datang mengadili orang hidup dan mati. Aku percaya akan roh kudus, Gereja Katolik yang Kudus, Pengampunan dosa, kebangkitan Badan, Kehidupan Kekal, Amin.

BAPA KAMI
Bapa Kami yang ada di surge, dimuliakanlah nama-MU. Datanglah kerajaan-Mu. Jadilah kehendak-Mu diatas bumi seperti di dalam surge. Berilah kami rejeki pada hari ini, dan ampunilah kesalahan kami, seperti kamipun mengampuni yang bersalah kepada kami. Dan janganlah masukkan kami ke dalam percobaan. Tetapi bebaskanlah kami dari yang jahat. Amin.

SALAM MARIA
Salam Maria penuh rahmat, Tuhan Serta-MU. Terpujilah Engkau diantara wanita dan terpujilah buah tubuh-Mu Yesus.
, Bunda Allah, doakanlah kami yang berdosa ini, sekarang dan waktu kami mati. Amin.

KEMULIAAN
Kemuliaan kepada Bapa, dan Putera dan Roh Kudus. Seperti pada permulaan, sekarang, selalu dan sepanjang segala abad. Amin.

TERPUJILAH
Terpujilah nama Yesus, Maria, dan Yosef, sekarang dan selama-lamanya. Amin.

YA YESUS
Ya Yesus, ampunilah dosa-dosa kami! Bebaskanlah kami dari api neraka dan hantarkan semua jiwa ke surga, terutama mereka yang membutuhkan kerahiman-Mu. Amin.
Datanglah Roh Kudus! Datanglah dengan kekuatan perantaraan Bunda Maria yang tak bernoda, mempelai-Mu yang terkasih. Bunda Maria aku mencintai-Mu, Lindungilah kami. Selamatkanlah kami, selamatkanlah dunia.

SALAM YA RATU
Salam, Ya Ratu, Bunda yang berbelas kasih, hidup, hiburan dan harapan kami. Kami semua memanjatkan permohonan, kami amat susah, mengeluh, mengesah dalam lembah duka ini. Yang Ibunda, ya pelindung kami, limpahkanlah kasih saying-Mu yang besar kepada kami. Dan Yesus, Puteramu yang terpujiitu, Semoga kau tunjukkan kepada kami. O Ratu, O Ibu, O Maria, Bunda Kristus.
V. Doakanlah kami, ya Santa Bunda Allah.
R. Supaya kami dapat menikmati janji kristus.

Marilah Berdoa:
Ya Allah, Putera-Mu telah memperoleh bagi kami ganjaran kehidupan kekal melalui hidup, wafat dan kebangkitan-Nya. Kami mohon, agar dengan merenungkan misteri Rosario Suci Santa Perawan Maria, kami dapat menghayati maknanya dan memperoleh apa yang dijanjikan. Demi Kristus, Tuhan kami. Amin.

===========================
NB: doa ini dapat didownload versi pdfnya, silahkan klik pada link dibawah. File ini dapat langsung diprint untuk dijadikan panduan melakukan doa Rosario.

DOWNLOAD: DOA ROSARIO (FilePDF)